Cantik dan Alami

Menciptakan Suasana Cantik dan Alami

Dinding merupakan titik utama dalam melihat dan menilai suatu keindahan dan kecantikan suatu bangunan, makanya perlu untuk membuat kesan tersebut dengan paling tidak membuat olahan dinding depan agar terlihat menarik.

Salah satu caranya dengan permainan batu alam atau batu hias. Kenapa harus dinding?, sebenarnya tidak hanya dinding karena banyak element yang bisa menciptakan cantik dan alami, namun dinding merupakan satu elemen yang paling dominan dalam wajah bangunan atau rumah. Maka agar tampil menarik, dinding ini perlu diolah. Mengolah dinding depan sebuah rumah ibarat kita sedang memberi aksen agar tampilan menjadi unik, menarik dan tidak membosankan hal ini bisa dilakukan dengan mengolah warna bentuk dan pemilihan material ,tentu saja ini pun sangat tergantung dari selera masing masing.

Pengolahan warna dinding dengan memberi warna yang berbeda dari sudut lainnya akan menjadikan aksen yang menghidupkan. Keharmonisan warna yangtercipta juga akan memberi kenyamanan visual.
Bahan material untuk menciptakan aksen menarik perlu diolah atau ditata sedemikian rupa agar masing masing material berfungsi sesuai fungsinya dan menurut selera masing - masing.

Jenis material yang digunakan bisa dengan batu alam, batu hias, bata ekspor atau bahkan dengan kayu. Karena masing masing jenis ini bisa menciptakan karakter yang berbeda. Pemilihan harus tepat pertimbangkan juga faktor iklim dan selera.

Pengolahan dinding dengan pengolahan yang berbeda bisa diwujudkan dengan kreatifitas pembuatan detail dan tekstur pada dinding. Kesatuan tema harus dipertahankan, model yang dipilih harus seirama dan yang tak kalah pentingnya harus menyatu dengan lingkungannya. Sentuhan kreatif inilah yang akan menciptakan kesan yang tak terlupakan.



Berikut sedikit Tip dalam mengolah dinding depan :

1. Material yang digunakan sesuaikan dengan karakter bangunan yang ingin diciptakan.

2. Pilih material yang sesuai untuk digunakan dalam bangunan luar.

3. Sinar matahari perlu diperhatikan untuk mengantisipasi ketahanan warna.

4. Faktor keindahan jangan lupa perhatikan juga fugsinya.

5.Optimalkan elemen eksterior yang ada untuk menciptakan kesatuan tampilan bangunan dan lingkungan.

Dengan kata lain....jika ingin rumah atau bangunan terlihat cantik namun alami, satu keunikan perlu diciptakan dalam mengolah dinding depan karena ini akan mewakili jiwa dari sang pemilik rumah atau bangunan tersebut.

Leave a Reply

free counters

Friend