Tip Pemasangan Batu Hias


Masih berhubungan dengan tampilan cantik dan alami kali ini kami akan membagi sedikit Tips untuk lebih mudah mewujutkan harapan tersebut

     Pemasangan batu hias atau batu alam bisa dengan pola vertikal, horisontal ataupun dengan pola diagonal, khusus untuk pemasangan pola diagonal sebaiknya menggunakan batu dengan presisi tinggi.

     Akan lebih cantik bila pemasangannya mengkobinasikan antara batu polos dengan batu ornamen ukiran ,yang banyak tersedia di pasaran dengan harga relatif murah.

     Jangan terlalu banyak menkombinasikan batu alam pada bidang dinding yang sama terkecuali bidang yang ada memang sangat luas atau besar.

     Bila memakai kombinasi batu yang berbeda sedapat mungkin hindari pemakaian jenis batu yang berbeda tetapi memiliki kesamaan warna yang hampir mirip, ini akan membuat kesan seolah olah kita tidak mengganti warna.Contohnya batu paras yogya dengan batu palimanan putih atau batu templek purwakarta dengan batu cirebon.



     Sesuaikan Jenis batu hias atau batu alam yang dipakai tetap menunjang dengan gaya arsitektur bangunan andadan jangan lupa bersihkan dahulu bidang yang akan di pasang dari kotoran demikian juga dengan bahannya, batu sebaiknya direndam terlebih dahulu sebelum dipasang, dan ingat bahwa batu alam relatif berat sehingga dalam pemasangan perlu perlakuan khusus.

     Demikian tip yang sederhana ini mudah mudahan bermanfaat dan rumah kita benar - benar menjadi cantik dan alami.

Sumber:Serial Rumah / Mengolah Dinding Depan

2 Responses so far.

  1. bisa buat belajar nih, trims tutorial dan infonya

  2. wow, blog supermall tenan ki...
    salam kenal juragan

Leave a Reply

Friend